Senza categoria

Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan: Segar dan Bergizi

Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan: Segar dan Bergizi

Meski sering disebut buah, bengkuang, atau bengkuang, sebenarnya ia adalah umbi, topping. Umbi ini biasanya dimasukkan ke dalam lujac atau juga digunakan sebagai isian timun segar Umbi tanaman yang memiliki nama ilmiah Pachyrrhizus erosus ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis. Bengkuang juga kaya akan serat pangan dan sangat cocok untuk diet.

Bengkuang tidak hanya kaya serat, tapi juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Penasaran dengan nutrisi yang ada pada bengkuang?
kandungan bengkuang

Seperti yang Anda lihat, bengkuang rendah lemak dan kalori, serta tinggi serat. Kandungan yang dikandungnya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. apa itu?
Manfaat bengkuang bagi kesehatan

baik untuk pencernaan

Bengkuang kaya akan serat, membuat umbi ini mudah dicerna. Serat yang dikandungnya membuat feses lebih mudah dikeluarkan dan lunak. Selain itu, inulin yang ditemukan dalam bengkuang juga dapat membantu mengatasi sembelit.

mencegah dehidrasi

Selain tinggi serat, bengkuang juga tinggi air. Bengkuang memiliki kandungan air yang tinggi sekitar 85% sehingga membantu memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh.

Mengurangi risiko kanker

Radikal bebas dapat meningkatkan risiko penyakit seperti kanker. Bengkuang mengandung antioksidan yang melindungi dari stres akibat radikal bebas. mengembangkan keterampilan kognitif

Apakah Anda ingin menjadi pintar? Bengkuang akan membantu Anda! Bengkuang mengandung vitamin B6 yang dikatakan dapat mendukung perkembangan kognitif.

 Membantu meningkatkan kepadatan tulang

Kalsium, tembaga, fosfor, besi, dan magnesium merupakan mineral yang berpengaruh positif terhadap kepadatan tulang.

Siapa sangka ada begitu banyak jenis mineral dalam bengkuang?

baik untuk jantung

Sekali lagi, serat yang terdapat pada bengkuang memberikan manfaat penting.

Serat yang cukup menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penyumbatan pembuluh darah di jantung.

Kontrol gula darah

Mengonsumsi bengkuang tidak akan menaikkan kadar gula darahmu, Toppers. Hal ini dikarenakan bengkuang memiliki kandungan glukosa yang rendah.

Selain itu, bengkuang juga mengandung serat makanan yang membantu menjaga kestabilan kadar gula darah.

menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Salah satu manfaat bengkuang adalah mampu menurunkan tekanan darah Kandungan https://www.cheyennefootdoctor.com/ potasium pada bengkuang sangat tinggi, dan kandungan ini membantu toppers dalam mengontrol tekanan darahnya dengan lebih baik. membantu sistem kekebalan tubuh

Sistem imun tubuh didukung oleh vitamin C. Ya, bengkuang juga mengandung vitamin C!

Oleh karena itu, mengonsumsi bengkuang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh Anda.

...

Lascia un commento

Il tuo indirizzo email non sarà pubblicato. I campi obbligatori sono contrassegnati *