Senza categoria

Satu-satunya pembukaan waterpark Summerland Tirtamas, berikut harga tiket dan jam bukanya

Satu-satunya pembukaan waterpark Summerland Tirtamas, berikut harga tiket dan jam bukanya

Kota Solo punya destinasi baru yakni Summerland Tirtamas Water Park yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Jebres, Solo. Pembukaan ini dilakukan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Apa perjalanannya?

Direktur Operasional Carlo Biran mengatakan, Summerland Tirtamas Water Park baru saja menyelesaikan pengerjaan tahap pertama. Untuk tahap pertama, jelasnya, kolam yang tersedia hanya dua, yakni perosotan click here dan dayung. “Tempat kami ada yang kolam perosotan, ada yang untuk body slide, ada yang pakai ban, ada yang untuk lari, ada juga yang kolam sungguhan. Untuk permainan anak-anak, ada kolam yang strukturnya menempel, ada toilet pria dan wanita, dan loker.

Soal harga tiket, Carlo mengatakan, harganya dibedakan berdasarkan hari. Pada hari Senin sampai Jumat, harga tiket masuknya adalah Rp 40.000. “Sabtu, Minggu, dan hari libur dikenakan biaya Rp50.000. Sedangkan untuk anak kelas satu SD hingga 12 tahun dikenakan tarif 20 ribu rubel untuk hari biasa,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, jam bukanya dari pagi hingga sore hari. Mulai pukul 07:00 WIB hingga 18:00 WIB.

“Kita targetkan kapasitasnya sekitar 300 sampai 500 (orang) saat hari biasa, sedangkan saat akhir pekan, Sabtu, Minggu, dan hari libur sekitar 1.000 sampai 2.000 (orang),” ujarnya. Usai pembangunan tahap pertama, pihaknya akan melanjutkan pembangunan tahap kedua yang akan selesai pada Desember mendatang. Proses pengerjaannya juga memakan waktu satu setengah tahun.

“Kita akan lakukan pembangunan tahap kedua, mungkin awal Desember nanti sudah ada kolam ombak, kolam dewasa, dan setelah itu ada glamping,” ujarnya.

Usai dilantik oleh Gibran, ia mengaku sudah mendapat informasi dari Wali Kota Solo. Tujuannya, kata dia, agar menanam lebih banyak pohon, lebih besar, dan lebih hijau. “Dari komentar penjaga tadi, kita masih perlu menanam pohon yang lebih besar, menghijaukan kembali. Kalaupun cuaca panas sekali, kita juga sudah mulai menanam tanaman, mungkin kita juga akan menambah tanaman yang lebih tinggi,” tutupnya.

Kafe tertinggi di Tawangmangu

Mengutip dari Instagram resmi Tawangmangu Wonderpark, Tawangmangu Wonder Park memiliki kafe tertinggi di Tawangmangu. Dibuka pada 19 November 2023 mdpl Highest Cafe menawarkan panorama Gunung Lawu dengan interior estetis dan suasana segar khas Tawangmangu dengan kuliner yang nikmat.

Terdapat area indoor dan outdoor yang dapat dipilih pengunjung. Menariknya lagi, kafe ini memiliki jembatan kaca yang menawarkan pemandangan estetik.

...

Lascia un commento

Il tuo indirizzo email non sarà pubblicato. I campi obbligatori sono contrassegnati *