Senza categoria

Apakah diet keto itu aman untuk kesehatan Anda?

Apakah diet keto aman untuk kesehatan Anda?

Diet keto dikenal sebagai diet rendah karbohidrat di mana tubuh memproduksi badan keton di hati, yang digunakan sebagai energi.

Diet keto terkadang disebut dengan banyak nama, antara lain: B. Diet ketogenik, diet rendah karbohidrat, diet rendah karbohidrat, diet tinggi lemak (LCHF), dll.

Saat Anda makan sesuatu yang kaya karbohidrat, tubuh Anda memproduksi glukosa dan insulin. Glukosa adalah molekul paling sederhana yang diubah tubuh menjadi energi. Insulin diproduksi untuk memproses glukosa dalam darah dan mengangkutnya ke seluruh tubuh.

Karena glukosa digunakan sebagai energi utama, lemak tidak diperlukan dan disimpan. Biasanya, ketika Anda makan teratur atau banyak mengonsumsi karbohidrat, tubuh menggunakan glukosa sebagai sumber energi utama. Ketika Anda mengurangi asupan karbohidrat, tubuh Anda memasuki keadaan yang disebut ketosis. Ketosis adalah proses alami dimana tubuh mencoba bertahan hidup dengan lebih sedikit makanan. Kondisi ini menghasilkan badan keton, yang diproduksi ketika lemak dipecah di hati.

Tujuan akhir dari diet keto yang dilakukan dengan baik adalah membuat tubuh Anda berada dalam kondisi metabolisme ini. Hal ini disebabkan kekurangan karbohidrat dan bukan kekurangan kalori.

Tubuh kita beradaptasi dengan sangat mudah terhadap apa yang kita masukkan ke dalamnya. Ketika Anda memberi tubuh Anda terlalu https://neighborhoodnurseshealthcare.com/ banyak lemak dan mengurangi asupan karbohidrat, tubuh Anda mulai membakar badan keton sebagai sumber energi utamanya. Kadar keton yang optimal memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, penurunan berat badan, serta kinerja fisik dan mental.

Manfaat diet keto

menurunkan berat badan

Diet keto terutama menggunakan lemak tubuh sebagai sumber energi sehingga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Dalam diet keto, hormon insulin (hormon penyimpan lemak) dikurangi secara signifikan, sehingga mengubah tubuh Anda menjadi mesin pembakar lemak.

Ilmu pengetahuan juga menunjukkan bahwa diet ketogenik memberikan hasil jangka panjang yang lebih baik dibandingkan diet rendah lemak dan tinggi karbohidrat. periksa gula darah Anda

Diet keto secara alami menurunkan kadar gula darah tergantung jenis makanan yang dikonsumsi. Studi juga menunjukkan bahwa diet keto merupakan cara yang efektif untuk mengobati dan mencegah diabetes dibandingkan dengan diet rendah kalori.

lebih banyak api

Banyak orang mengikuti diet keto khusus untuk meningkatkan kinerja mental mereka.

Badan keton adalah sumber energi otak. Mengurangi asupan karbohidrat dapat membantu Anda menghindari lonjakan gula darah secara tiba-tiba. Ini memungkinkan Anda mencapai fokus dan konsentrasi yang lebih baik. peningkatan energi

Dengan memberi tubuh Anda sumber energi yang lebih baik, Anda bisa merasa lebih energik sepanjang hari. Lemak telah terbukti menjadi molekul paling efisien untuk dibakar sebagai bahan bakar.

Ditambah lagi, lemak secara alami meningkatkan rasa kenyang dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Kejang epilepsi

Diet keto telah digunakan untuk mengobati epilepsi sejak awal abad ke-20. Ini tetap menjadi salah satu pengobatan yang paling umum digunakan pada anak-anak yang menderita epilepsi yang tidak terkontrol. Salah satu keuntungan utama diet keto untuk epilepsi adalah pasien yang epilepsinya terkontrol dengan diet keto dapat mengurangi jumlah obat yang diminumnya.

...

Lascia un commento

Il tuo indirizzo email non sarà pubblicato. I campi obbligatori sono contrassegnati *