Senza categoria

Depresi: Mengapa Bisa Terjadi, Bagaimana Mengatasi Gejalanya, dan Bagaimana Mengobatinya

Depresi: Mengapa Bisa Terjadi, Bagaimana Mengatasi Gejalanya, dan Bagaimana Mengobatinya

Karena cuaca yang semakin dingin dan hari-hari yang semakin pendek, beberapa orang menyadari bahwa mereka tidak merasa klik disini sepositif. Selama musim gugur dan musim dingin, sekitar satu dari tiga orang mengalami gangguan afektif musiman (Sad), meskipun perasaan ini mungkin hanya sementara bagi sebagian orang.

Meskipun gejala sedih dapat bervariasi dari ringan hingga berat, beberapa gejala yang paling umum adalah:

tidak ada semangat,

Kehilangan minat atau kesenangan pada hal-hal yang dahulu Anda sukai,

Perubahan dalam keinginan untuk makan, makan lebih banyak daripada biasanya,

variabel dalam rutinitas tidur, biasanya terlalu banyak tidur,

merasa tidak berguna.

Tentu saja, ada unsur lain yang mungkin berkontribusi. Sebagai contoh, penelitian telah menunjukkan bahwa wanita mungkin lebih cenderung mengalami kesedihan.

Menggantinya

Beberapa orang menyadari bahwa gejala mereka mulai membaik ketika musim berganti dan musim semi dekat. Namun, itu tidak berarti Anda tidak dapat melakukan apa pun selama bulan musim dingin untuk membantu mengatasi gejala Anda.

Perawatan utama yang disarankan untuk penderita kesedihan adalah intervensi psikologis (seperti terapi bicara) atau penggunaan obat (seperti antidepresan). Penelitian menunjukkan bahwa pengobatan yang efektif untuk kesedihan adalah terapi perilaku kognitif, yang berfokus pada menghadapi pikiran yang menyusahkan dan mengubah perilaku kita.

Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa terapi perilaku kognitif (CBT) dan terapi cahaya terapi lainnya, yang kadang-kadang digunakan untuk mengobati depresi dengan memerlukan duduk di depan atau di bawah kotak cahaya yang sangat terang selama 20–30 menit setiap hari, menunjukkan.

Bagian penting dari CBT adalah membantu pasien dengan teknik aktivasi perilaku, yang bertujuan untuk meningkatkan suasana hati dengan mendorong orang untuk mengatur hari mereka dan terlibat dalam kegiatan yang bermakna dan menyenangkan, seperti hobi. Studi juga menunjukkan bahwa antidepresan tertentu—terutama SSRI—mungkin sangat baik untuk mengobati depresi.

Selain itu, terapi cahaya sedang diselidiki sebagai pengobatan untuk Sad. Karena terapi cahaya masih sangat baru, penelitian belum jelas seberapa baik itu sebagai pengobatan tunggal untuk Sad. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ketika digunakan bersama antidepresan, terapi cahaya dapat membantu mengatasi gejala Sad.

Terapi cahaya biasanya tidak tersedia di NHS. Jadi, jika Anda ingin mencobanya, hanya gunakan produk yang disetujui secara medis dan ikuti petunjuk.

Selain meminta bantuan profesional, ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan orang untuk membantu mereka mengatasi kesedihan di siang hari.

Pergi ke luar dan mendapat cahaya matahari adalah satu-satunya hal yang dapat dilakukan oleh orang-orang yang sedih untuk diri mereka sendiri. Studi menunjukkan bahwa mendapatkan lebih banyak cahaya alami di siang hari dapat membantu mengurangi gejala. Para peneliti studi meminta peserta untuk berjalan-jalan di luar ruangan selama satu jam setiap hari atau menggunakan kotak cahaya buatan dosis rendah selama 30 menit setiap hari selama seminggu.

Peserta yang berjalan kaki setiap hari menunjukkan perbaikan yang signifikan pada semua gejala depresi mereka dibandingkan dengan peserta yang terpapar cahaya buatan.

Meskipun tidak ada alasan pasti mengapa cahaya matahari dapat membantu orang yang depresi, ini

...

Lascia un commento

Il tuo indirizzo email non sarà pubblicato. I campi obbligatori sono contrassegnati *